Jumat, 12 Maret 2010

Pintu Dharma Tiada Besar dan Kecil



Petuah Mulia Mahaguru

法門無大小

Pintu Dharma Tiada Besar dan Kecil


昔日,曾有弟子問我:「師尊的法門大?還是某某的法門大?」

我答:「真佛密法是小小法門,但,小小法門,也能除空想、妄想、痴想,而達妙覺。」

我如此認為,法門無大小,適應者得之,自然成就果位,因此,佛說八萬四千法門,道應八萬四千種眾生,道者得之,皆成佛果。

Pernah ada seorang siswa yang bertanya kepada saya : “Pintu Dharma dari Mahaguru yang besar atau Pintu Dharma dari XXX yang besar ?”

Saya menjawab : “Sadhana Tantrayana Zhenfo, adalah Pintu Dharma kecil, namun, Pintu Dharma kecil ini mampu menyingkirkan khayalan, pikiran kacau dan kebodohan, mencapai Kesadaran Luhur.”

Menurut saya, Pintu Dharma tidak ada besar dan kecil, bila cocok maka dengan alamiah akan memperoleh relaisasi, oleh karena itulah Buddha membabarkan delapan puluh empat ribu Pintu Dharma adalah demi menyesuaikan dengan delapan puluh empat ribu insan (ket : para insan yang berbeda-beda) bila mampu memahami kebenaran di dalamnya maka akan mencapai buah Kebuddhaan.

恭錄自蓮生活佛盧勝彥文集

174冊「一道彩虹」第42

Source : Grand Master Book 174 page 42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segala Pahala Kebajikan dari pembabaran Dharma di blog ini, seluruhnya dipersembahkan kepada Mula Guru Dharmaraja Lian Sheng, semoga Dharmaraja Lian Sheng selamanya menetap di dunia, dan memutar Roda Dharma dalam bentuk kendaraan besar dan kecil untuk berbagai tingkat kemampuan dalam motivasi semua makhluk yang ada saat ini. Semoga saya dapat segera mencapai Pencerahan Sempurna demi semua makhluk. Semoga semua makhluk yang hidup di Samsara dapat berjodoh dengan Buddha Dharma, mempraktekkan Dharma, setelah memperoleh pengetahuan, dapat mengalahkan musuh - musuh yang berbahaya, dari ketiga racun, dan dapat mencapai Pencerahan

Om Mani Padme Hum

Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Saudara Sedharama, Lian Hua Shi An yang telah menerjemahkan sangat banyak Materi Dharma dari Bahasa Mandarin ke Bahasa Indonesia, yang mana hasil terjemahannya sangat banyak yang saya post di blog ini

Manjusri Mantra

Music


Music